Upload WordPress Localhost Ke Hosting

Upload WordPress Localhost Ke Hosting – Jika kita sudah puas dengan tampilan website berbasis WordPress yang dibuat di Localhost (tutorial membuat WordPress di Localhost bisa dilihat di sini), kita bisa langsung memindahkan data web dan database tersebut ke hosting. Berikut langkah-langkahnya.

Jika Anda belum membuat database di server, buatlah terlebih dahulu. Database MySql dapat dibuat di cPanel > MySql Database. Dari sana Anda bisa mendapatkan: • Nama database, misalnya: ‘cerita35_wordpress’ • Nama pengguna database, contoh: ‘cerita35_admin’ • Password database, contoh: ‘b4l1b0′

Upload WordPress Localhost Ke Hosting

Siapkan database aplikasi WordPress offline. Cadangkan database Anda Jika Anda menggunakan phpMyAdmin, silakan buka phpMyAdmin dari browser web Anda (http://localhost/phpmyadmin)

Cara Mudah Install WordPress [tutorial Lengkap]

Pilih database WordPress yang ingin Anda unggah dari menu drop-down “database”. Setelah database dipilih dan tabel ditampilkan, klik tombol “Ekspor”, lalu pilih semua dan centang kotak “Tambah Tabel”. Jangan mengubah apa pun kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan. Centang kotak “Simpan sebagai file”, tekan tombol “Buka” di pojok kanan bawah browser. Browser menyimpan konfirmasi di komputer lokal.

Setelah Anda selesai membuat database dan pengguna (langkah 1) dan mengekspor database ke komputer lokal Anda (langkah 2). Buka menu phpMyAdmin di cPanel. Pilih database bernama (_wordpress) yang Anda buat pada langkah pertama. Setelah database dipilih, klik “Impor” dan telusuri file cadangan database dan “Buka” untuk mengimpor.

Sebelum mengunggah file WordPress ke server melalui FTP, Anda harus mengompresnya terlebih dahulu menjadi satu file Zip untuk semua file dan folder instalasi WordPress di komputer lokal Anda. Gunakan kompresi normal (default) untuk mengompresi file dan folder WordPress.

Upload file zip menggunakan ftp/filezilla untuk mempercepat proses upload dan menghindari kesalahan upload. Jika Anda ingin menjadikan aplikasi WordPress sebagai situs utama Anda, unggah file zip WordPress ke /public_html agar aplikasi WordPress dapat diakses melalui http://domainanda.com/. Setelah upload selesai, login ke cPanel > File Manager, cari file yang ingin diupload (di direktori public_html), klik kanan file tersebut, lalu ekstrak.

Ingin Punya Website Dengan Hosting WordPress Gratis? Ini Caranya!

Hingga langkah ke 4, ketika Anda mencoba mengakses website, Anda mungkin melihat pesan kesalahan/kegagalan. Ini karena file wp-config.php di server lokal Anda tidak berisi informasi apa pun terkait detail akun hosting Anda. File wp-config.php menyimpan informasi tentang nama database, userDB dan password yang dibuat untuk akun hosting. Anda perlu mengubah detail di dalamnya sebagai berikut.

Buka cPanel Anda > Manajer File. Temukan file wp-config.php di direktori root WordPress Anda. Klik kanan file tersebut dan klik “Edit Kode”, ubah kode di bawah ini sesuai dengan informasi yang dibuat pada langkah 1:

[PHP] // ** Setelan MySQL – Anda bisa mendapatkan informasi ini dari host web Anda ** // /** nama database WordPress*/ mendefinisikan(‘ DB_NAME ’ ,  ‘ wordpress284 ′ ); ubah menjadi   define(‘ DB_NAME ‘ ,  ‘  story35_wordpress ‘ );

See also  Cara Snack Video Dapat Koin Banyak

Ini adalah langkah terakhir yang paling penting. Kita perlu mengubah database yang pada contoh di atas adalah database “toko35_wordpress” agar bisa terhubung dengan file WordPress kita. Kita hanya perlu mengubah URL yang pada contoh ini adalah “http://localhost/wordpress284/” menjadi “http://www.namadomainanda.com”

How To Install WordPress: 4 Methods And Troubleshooting Tips

Jika langkah ini tidak dilakukan maka situs Anda tidak akan ditampilkan karena file dan database WordPress ibarat dua burung cinta yang tidak dapat dipisahkan. Langkah-langkah mengubah database: Jalankan phpMyAdmin di panel kontrol. Klik nama database Anda, dalam contoh ini “Stories35_wordpress”. Pilih tabel wp_options dan klik di atasnya. Pada layar yang muncul, klik [Jelajahi]. Ada 2 hal dalam tabel yang dimodifikasi:

Di dalam. Ubah entri “siteurl” di kolom “Option_name”. Klik pada gambar atau pensil untuk mengedit. Ganti “option_value” dengan http://www.namadomainanda.com (cocokkan path folder tempat file wordpress berada dan nama domain anda). B. Edit entri “Beranda” di kolom yang sama. Jika Anda tidak dapat menemukannya, klik tanda panah di bawah tabel. Cara mengubahnya sama seperti pada entri URL situs di atas.

7. Akses nama domain Anda melalui browser. Jika tidak dapat diakses atau ada masalah, silahkan menghubungi Nida Regita F Follow-up SEO Technical Writer On-call Service. Seorang gadis Aquarius yang menyukai musik, menonton film dan tentu saja menulis.

Apakah Anda siap untuk mengembangkan situs WordPress Anda di localhost? Kini saatnya ditaruh secara online agar banyak orang bisa mengaksesnya. Tapi bagaimana cara upload wordpress offline ke wordpress online ya?

Cara Upload Laravel Ke Hosting Jetorbit Dengan Mudah

Jangan khawatir, upload WordPress ke hosting bisa dilakukan baik menggunakan plugin maupun secara manual. Keduanya sama-sama mudah, kok. Ingin tahu langkah lengkapnya?

Ugh… tunggu sebentar. Sebelum memulai tutorial cara transfer hosting WordPress dari localhost, ada baiknya cari tahu dulu apa saja yang perlu Anda persiapkan.

Agar website Anda tetap dapat diakses 24 jam sehari dan aman, belilah hosting dengan kualitas terbaik bukan? Apalagi jika layanan hosting tersebut juga menawarkan domain gratis seperti .

Pertama, Anda harus masuk ke dashboard admin WordPress melalui host lokal Anda. Kemudian install dan aktifkan plugin duplikator.

Local Pc Par WordPress Kaise Install Kare? Step By Step Guide

Masuk ke cPanel hosting Anda. Kemudian buat database MySQL di cPanel. Catat nama database, nama pengguna, dan kata sandi pengguna database Anda. Ketiga informasi ini akan dibutuhkan pada langkah berikutnya.

Jika ingin diupload ke folder utama, masuk ke folder public_html. Anda juga dapat menyimpannya di folder lain seperti /public_html/tutorial seperti yang kami lakukan di tutorial ini.

Setelah masuk ke folder yang diinginkan, klik Upload. Kemudian upload file arsip dan file instalasi dengan mengklik tombol Pilih File.

See also  Cara Agar Rambut Tidak Kering Dan Rontok

Pada langkah ini, Anda perlu menyiapkan database yang akan digunakan. Ada beberapa hal yang perlu Anda selesaikan yaitu:

Cara Install WordPress Lengkap Untuk Pemula ( Di Cpanel, Localhost )

Pada langkah ini, plugin replikasi akan memindahkan database dari file arsip WordPress Anda ke database hosting cPanel yang baru.

Anda tidak perlu mengubah apa pun pada tahap ini karena sistem akan secara otomatis mendeteksi URL dan path lokasi penyimpanan file WordPress saat hosting. Jadi, klik saja Berikutnya.

Senang! Sampai disini Anda sudah berhasil memindahkan WordPress dari localhost ke hosting. Login ke halaman admin dengan mengklik tombol Login Admin.

Ini adalah bagaimana Anda dapat mengunggah ke WordPress online dengan plugin WordPress offline. Lalu kita akan belajar cara mengunggah secara manual ke hosting WordPress!

Tutorial Upload WordPress Ke Hosting Dari Localhost Dengan Lengkap

Selain menggunakan plugin, WordPress juga bisa diupload secara manual ke hosting dari localhost. Tenang saja, caranya juga mudah. Berikut langkah-langkahnya.

Akses localhost/phpmyadmin di komputer Anda. Kemudian pilih database WordPress Anda dan buka tab Ekspor. Kemudian klik Buka untuk mengunduh database.

Anda dapat memindahkan WordPress ke hosting melalui koneksi FTP atau mengunggahnya secara manual seperti yang kami lakukan pada tutorial ini.

Untuk melakukan ini, zip semua file WordPress di host lokal Anda. Kemudian upload file website ke hosting. Dalam tutorial ini, kami mengunggahnya ke folder public_html.

Cara Upload File Website Ke Hosting Di Cpanel

Selanjutnya buat database MySQL baru di cPanel. Catat informasi rinci tentang nama database pengguna database, nama pengguna, dan kata sandi. Informasi ini diperlukan saat mengkonfigurasi database di WordPress.

Lalu masuk ke tab Impor dan klik tombol Pilih File untuk memilih database yang Anda download tadi. Lalu klik Go untuk mulai mengimpor database.

Buka menu File Manager di cPanel dan arahkan ke folder public_html. Temukan file wp_config.php, klik kanan pada file tersebut, dan pilih Edit.

Pada langkah ini, konfigurasikan database. Ubah value DB_NAME, DB_USER, dan DB_PASSWORD menjadi nama database, username, dan password pengguna database yang Anda buat sebelumnya.

Cara Upload Codeigniter Ke Hosting

Masuk ke halaman admin WordPress. Buka Pengaturan > Umum. Gulir ke bawah tanpa mengubah apa pun, lalu klik Simpan Perubahan. Hal ini dilakukan agar URL tersebut menjadi nama domain Anda sepenuhnya.

Lalu buka Pengaturan > Permalinks, gulir ke bawah dan klik Simpan Perubahan. Hal ini dilakukan agar semua link email dapat berfungsi dengan baik.

Untuk mengatasinya, masuk ke menu phpMyAdmin di cPanel. Kemudian pilih database WordPress Anda dan buka tab SQL. Kemudian jalankan kueri berikut:

Jadi, sekarang semua postingan WordPress Anda bisa diakses secara online tanpa repot. Artinya Anda sudah berhasil mengupload WordPress ke hosting manual Anda.

See also  Cara Pindahin Akun Ff Ke Server Lain

Cara Migrasi WordPress Dari Localhost Ke Cpanel

Oh iya, selain upload WordPress dari host lokal ke hosting, Anda juga bisa memindahkan hosting WordPress ke layanan hosting baru. Untuk informasi lebih lanjut, baca artikel kami tentang pindah hosting WordPress.

Demikianlah artikel cara upload WordPress dari local host ke hosting. Anda dapat berpindah ke hosting WordPress menggunakan plugin atau secara manual. Keduanya sama-sama mudah bukan?

Apapun cara yang kamu gunakan, pastikan langkah-langkahnya benar ya? Jangan lupa untuk memilih hosting yang aman, cepat dan stabil untuk website Anda. Secara khusus, pilih layanan hosting khusus WordPress.

Nah, layanan WordPress bisa menjadi pilihan Anda. Hosting WordPress dioptimalkan secara khusus untuk WordPress dan menawarkan beberapa fitur canggih untuk mendukung pengelolaan WordPress yang mudah. Salah satunya berkat fitur admin WordPress.

Cara Upload WordPress Ke Hosting Dari Localhost

Tidak hanya fiturnya yang lengkap, sistem keamanan hosting WordPress juga didukung oleh Imunify360 yang melindungi Anda dari serangan malware.

Istimewanya, kamu bisa mendapatkan fitur dan layanan WordPress hosting mulai dari Rp 27 ribu per bulan serta mendapatkan domain dan SSL gratis lho!

Berbagai artikel edukasi, pengetahuan dan tips menarik seputar dunia online akan Anda terima langsung melalui email Anda. Pesan sekarang dan sukseskan bersama kami! Beberapa orang seringkali kesulitan mengetahui cara upload ke hosting WordPress. Apalagi bagi pemula yang baru belajar cara membuat website. Namun cara yang paling efektif untuk membuat website sendiri dengan mudah adalah salah satunya dengan menggunakan CMS WordPress. WordPress saat ini menjadi platform yang paling banyak digunakan, terutama bagi mereka yang ingin mengembangkan websitenya lebih lanjut. Hal ini dikarenakan website ini sangat mudah digunakan sehingga banyak digunakan oleh para pebisnis online.

Upload ke hosting WordPress tentu tidak sulit, apalagi bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia website. Untuk mempermudah pengelolaan WordPress, khususnya bagi yang ingin mengupload WordPress ke hosting, cara paling mudah adalah menggunakan Localhost. Menginstal WordPress di Localhost sangat memudahkan seorang desainer web dan pengembang web untuk menyesuaikan WordPress tanpa perubahannya terlihat oleh publik.

Cara Mudah Instal WordPress Offline Dengan Wampserver

Jika Anda menjalankan situs web pribadi, Anda juga dapat melakukannya dengan menginstal WordPress di localhost. Hal ini tentunya juga menjadi sebuah keuntungan tersendiri

Cara upload wordpress ke hosting, memindahkan wordpress localhost ke hosting, upload wordpress ke hosting, cara upload wordpress dari localhost ke hosting gratis, upload wordpress dari localhost ke hosting, migrasi wordpress localhost ke hosting, cara migrasi wordpress dari localhost ke hosting, cara upload web localhost ke hosting gratis, cara memindahkan wordpress localhost ke hosting, cara upload wordpress localhost ke hosting, cara upload wordpress dari localhost ke hosting, cara upload localhost ke hosting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *