Ryzen 5 3500u Setara Dengan Intel Berapa

Ryzen 5 3500u Setara Dengan Intel Berapa – Di lini produk mobile/komputernya yang diberi nama Ryzen Mobile 2. Kehadiran generasi kedua ini tentunya menjadi pilihan menarik bagi pasar laptop, menawarkan produktivitas dan performa lebih dalam bentuk yang menarik dan tipis, terutama di kelas komputer tertipis.

AMD juga menyebutkan bahwa pada ponsel Ryzen generasi ke-2 ini, mereka telah menyiapkan berbagai produk yang siap memenuhi seluruh pasar, mulai dari laptop entry-level, laptop atau komputer premium, termasuk laptop gaming. Pembaruan driver untuk versi seluler Ryzen kompatibel dengan pembaruan perangkat lunak Radeon untuk versi desktop (

Ryzen 5 3500u Setara Dengan Intel Berapa

Catatan: Update driver Ryzen Mobile biasanya sangat jarang, sampai-sampai kita harus melakukan perubahan driver khusus hanya untuk memaksa driver RSA 2019 terbaru diinstal.

Axioo Mybook Prime 5 (16s5)/amd Ryzen 5 3500u/16gb/512gb/14 Inch/win10

**Catatan: Nilai TDP yang tercantum di atas adalah TDP tipikal. Perlu dicatat bahwa vendor laptop dapat mengubah sedikit nilai ini agar sesuai dengan faktor desain mereka (“cTDP”). Ryzen 5 2500U, yang diberi peringkat 15W, misalnya, dapat dikonfigurasi dengan cTDP lebih tinggi dari 25W atau bahkan 30W untuk memberikan kinerja lebih (walaupun hal ini harus mengorbankan solusi pendinginan yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih rendah).

Mengingat laptop gaming menjadi salah satu target pasar AMD di tahun 2019, maka AMD memperkenalkan salah satu produk yang akan dirancang berbasis Ryzen Mobile generasi ke-2: ASUS FX505DY TUF GAMING.

), GPU diskrit Radeon RX 560X dengan VRAM 4GB, RAM DDR4 yang dapat diupgrade hingga 32GB, opsi penyimpanan NVMe 256GB + 1TB HDD, opsi layar menarik hingga 15,6 inci: IPS 1920×1080 120Hz dengan FreeSync.

Laptop bertenaga AMD AMD baru-baru ini diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2018 dan baru mulai dikenal luas pada pertengahan hingga akhir tahun 2018.

Yuk, Ketahui Kasta Dan Urutan Prosesor Amd Ryzen!

Sebelum munculnya ponsel Ryzen “Raven Ridge”, laptop AMD berbasis teknologi lama seperti “Kaveri” dan generasi sebelumnya memiliki performa yang sedikit lebih rendah dibandingkan rata-rata kompetitornya. Hal ini juga menyebabkan vendor laptop menawarkan banyak desain yang buruk. Alternatifnya, seperti:

Pada masa Bristol Ridge, hal ini mulai membaik secara bertahap, dan di Raven Ridge, banyak vendor akhirnya memiliki desain kelas atas dan desain notebook kelas atas berdasarkan prosesor AMD. Meski demikian, ponsel Ryzen masih tergolong “muda” dan hanya sedikit orang yang menggunakan kemampuan prosesor berarsitektur Zen untuk mendesain laptop.

Ryzen 2nd Gen Mobile sepertinya bertujuan untuk mengubah pandangan pengguna umum yang masih menganggap produk AMD sebagai produk “kelas dua”. Tanpa ragu, AMD mengklaim bahwa Ryzen generasi ke-2 merupakan prosesor tercepat di kelasnya dan mampu memberikan performa tinggi serta banyak fitur.

See also  Cara Mengatasi Rambut Yang Rusak Parah

Tahun 2019 merupakan tahun yang menarik untuk upgrade laptop ya? Kita tunggu saja produk ini hadir di pasar Indonesia 🙂AMD Ryzen 5 3500, opsi prosesor baru dengan potensi yang sangat menarik ini telah resmi tersedia dan mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk dipertimbangkan. Harga yang diusulkan lebih murah, sekitar 1,8 juta dan cukup layak untuk menjadi calon pabrik terbaik di bawah 2 juta. Bayangkan, dengan harga segitu, Anda mendapatkan prosesor yang sangat mumpuni, termasuk fitur OC yang sangat menarik.

Laptop Ryzen 5

AMD Ryzen 5 3500 sebenarnya sudah lama dirilis, sekitar pertengahan tahun 2019. Namun awalnya hanya tersedia di China dan belum seluruh dunia. Hingga awal tahun 2020 ini, prosesor ini akhirnya tersedia secara global atau bisa dibilang hanya tersedia di negara kita saja.

Yang menarik adalah harganya yang lebih masuk akal, karena dengan harga sekitar 1,8 jutaan saja Anda sudah mendapatkan prosesor bertenaga dengan 6 core dan 6 thread, jadi ini mungkin bisa menjadi pilihan utama Anda. Prosesor ini mungkin bisa dibandingkan dengan seri Intel Core i5-9400F yang lebih populer, meskipun performa sebenarnya hanyalah masalah perspektif sebelum membelinya.

Ok pertama-tama untuk karakteristik spesifiknya, dimana prosesor ini hadir dengan 6 core fisik dan 6 thread serta memiliki clock speed hingga 4,1 GHz, sedangkan base clock-nya berada di angka 3,4 GHz. Pabrikannya sendiri juga menawarkan varian 3500X, namun nyatanya dari segi spesifikasi tetap sama. Yang membedakannya adalah kecepatan clock dasarnya, dimana Seri ini berukuran 32 MB.

Sedangkan spesifikasi selebihnya masih sama, antara lain rating TDP 65W, dukungan memori hingga dua saluran DDR4 3200MHz, dan keduanya mengimplementasikan pendingin CPU Wraith Stealth secara default yang cukup efisien. Paket ini juga terbuka penuh untuk fitur OC, meskipun kemampuan yang dibawanya mungkin sedikit terbatas dan bergantung pada pendingin CPU.

Amd Ryzen 3 3250u Processor

Secara keseluruhan, Ryzen 5 3500 memiliki potensi performa yang andal, terutama untuk kelas menengah, serta memiliki keunggulan dalam konsumsi daya. Tentu saja prosesor Ryzen 7nm generasi ketiga ini tidak hanya memberikan peningkatan performa dibandingkan generasi sebelumnya, tetapi juga terbaik dalam hal konsumsi daya yang lebih hemat.

Overclocking pada AMD Ryzen 5 3500 sepenuhnya terbuka, Anda dapat meningkatkan standar atau bekerja lebih cepat melalui pendingin CPU default. Namun, kinerja OC masih terbatas, dan terlebih lagi, pendingin CPU bawaan pada awalnya tidak sepenuhnya dapat diandalkan, meskipun masih sepenuhnya memungkinkan.

See also  Cara Mewarnai Rambut Jadi Putih Dengan Miranda

Kami sempat mengujinya pada kecepatan 4,2 GHz dan ternyata sangat stabil, bahkan untuk aktivitas gaming. Namun selama produksi, suhunya bisa sangat tinggi dan bisa mencapai suhu lebih tinggi dari 90 derajat. Idealnya, jika Anda ingin meningkatkan kinerja OC, opsi ketiga pendingin CPU bisa sangat efektif sebagai opsi utama.

Oleh karena itu, untuk menampilkan performa penuh dari prosesor ini, kami memiliki pilihan peralatan unggulan sebagai komponen dasar yang kami gunakan untuk menguji prosesor tersebut, antara lain:

Asus Ryzen 3

Oke, yang pertama adalah efisiensi produksi, dimana prosesor ini bisa menjadi titik awal yang baik untuk menunjukkan potensi performa sebenarnya dalam pengujian nyata yang sering dilakukan saat ini oleh banyak pengguna modern, antara lain:

Benchmark Cinebench dapat memberikan contoh yang baik tentang seberapa cepat prosesor ini dapat menyelesaikan proses rendering di program populer. Prosesor ini lebih cepat dalam menyelesaikan tugas, setidaknya ada baiknya untuk dipertimbangkan.

Faktanya, Ryzen 5 3500 memberikan pertarungan yang sangat baik, bahkan lebih baik dari Intel Core i5-9400F, terutama untuk performa multi-core. OC 4,2GHz tetap bisa memberikan performa lebih tinggi meski masih tertinggal dari Ryzen 5 3600.

Geekbench 5 juga dapat menjadi indikator yang baik untuk kinerja CPU dalam upaya menunjukkan bahwa CPU dapat melakukan tugas santai atau multi-tasking secara efektif dalam situasi dunia nyata.

Asus Vivobook Ultra A412da: Laptop Tipis On The Go Bertenaga Amd Ryzen™ Mobile 2nd Gen!

Dan secara keseluruhan, Ryzen 5 3500 masih mampu memberikan skor positif dibandingkan kompetitor utamanya, Intel Core i5-9400F, baik secara single-core maupun multi-core.

Prosesor ini juga digunakan untuk software editing seperti Blender dengan versi terbaru 2.82. Pada program BMW27, performanya bisa cukup kencang dan cocok untuk tugas editing yang sangat penting, bahkan lebih cepat dibandingkan Core i5-9400F, baik pada kecepatan standar maupun OC.

Kompresi data juga dapat menunjukkan seberapa efisien prosesor tersebut. Apalagi aktivitas ini masih umum dijadikan salah satu tugas utama banyak pengguna. Ryzen 5 3500 bisa dibilang cukup bagus dan cocok dengan skor yang bagus dalam performa multithread, meski lebih efisien dengan harga yang wajar dibandingkan paket lain, termasuk paket Intel Core i5-9400F.

Di sisi lain, gaming juga bisa menghadirkan pilihan menarik pada prosesor ini, apalagi jika Anda menggunakan VGA yang cocok dan sesuai, seperti paket yang Anda miliki dengan ROG Strix RX 5600 XT TOP Edition.

Review Lenovo Ideapad S340, Laptop Murah Andalkan Kinerja Amd Ryzen

Oke, pertama ada Battlefield V pada 1080p di setting tertinggi. Ryzen 5 3500 bawaannya masih tertinggal sedikit dari Intel Core i5-9400F, namun opsi OC mendongkrak performa jauh lebih tinggi dengan rata-rata Fps hingga 97.

See also  Cara Buat Akun Fb Banyak Tanpa No Hp

Assassin’s Creed Odyssey juga dapat menunjukkan bahwa Ryzen 5 3500 unggul di game level AAA, selain itu kombinasi sempurna antara CPU dan GPU menjadi taruhan utama dalam memainkan game ini. Ryzen 5 3500 bisa lebih baik dari Intel Core i5-9400F, tapi. Hanya beberapa poin.

Ryzen 5 3500 juga dapat memberikan hasil positif untuk game seperti Shadow Of The Tomb Raider, meskipun sedikit tertinggal dari prosesor Intel pada kecepatan startup. Untungnya, OC mungkin menarik untuk dipertaruhkan dan siap berkembang dengan kinerja yang lebih cepat.

Gears 5 juga menjadi salah satu game andalan kami yang pastinya layak untuk dimainkan. Bahkan, jika Anda memiliki prosesor ini dengan VGA yang mumpuni, kombo ini akan memberikan FPS yang sangat baik, tak kalah dengan seri Intel di kelas yang hampir sama.

Amd Ryzen 5 3500 Review

Terakhir adalah Star Wars Jedi: Fallen Order, dimana CPU memiliki skor Fps ketat yang sama dengan seri Intel Core i5-9400F, meskipun implementasi OC pada kecepatan clock 4,2 GHz memberikan efek yang sangat positif dengan Fps hingga 94.

Konsumsi daya prosesor ini menjadi daya tarik tersendiri bahkan untuk Ryzen 3000 pada umumnya. Proses manufaktur 7nm yang memberikan peningkatan performa sekaligus hemat energi tentu membawa keunggulan tersendiri dan hal ini terbukti sepenuhnya.

Ryzen 5 3500 sendiri mampu memberikan hasil yang sangat positif dengan rata-rata konsumsi daya gaming hingga 54 watt, berbeda jauh dengan seri Intel Core i5-9400F dengan selisih sekitar 28%, dan hingga 9% untuk produktivitas. Performa dalam proyek BMW27. Hal ini berlaku pada seri OC yang kenaikannya hanya beberapa persen saja dan tetap menjadi perhitungan positif.

Sedangkan untuk suhu, jika Anda berencana menggunakan opsi default, pendingin CPU bawaan Wraith Stealth cukup untuk suhu rata-rata untuk bermain game hingga 74 derajat Celcius, meskipun agak tinggi untuk produktivitas ketika semua inti bekerja dengan suhu. . hingga 88°C.

Vivobook 16x (m1603, Amd Ryzen 5000 Series)|laptops For Home|asus Global

Namun jika Anda ingin membuka semua potensi itu

Amd ryzen 5 setara dengan intel berapa, amd ryzen 5 3500u setara dengan, ryzen 5 5500u setara dengan intel berapa, ryzen 3 setara dengan intel, ryzen 5 setara dengan intel berapa, ryzen 5 4500u setara dengan intel berapa, ryzen 5 3500u setara dengan, ryzen 5 setara intel berapa, ryzen 3 3500u setara dengan, ryzen 5 3500u setara dengan intel berapa, amd ryzen 5 3500u setara dengan intel berapa, ryzen 5 setara dengan intel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *