Menanam Buah Naga Agar Cepat Berbuah

Menanam Buah Naga Agar Cepat Berbuah – Menanam buah naga untuk bisnis ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan. Sehingga anda bisa memahami cara menanam buah naga agar cepat berbuah. Karena bentuk dan rasanya yang unik, buah ini mempunyai banyak pengagum.

Buah ini tidak hanya memiliki rasa yang manis dan lezat. Namun buah naga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Setiap buah mengandung serat dan vitamin.

Menanam Buah Naga Agar Cepat Berbuah

Tak heran jika permintaan buah naga laris di seluruh negeri. Oleh karena itu, permintaan terhadap buah ini semakin meningkat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menjadikan pekerjaan ini sebagai industri yang menjanjikan.

Cuba Menanam Pokok Buah Naga, Nak Cepat Besar & Berbuah Begini Caranya!

Buah naga merupakan salah satu buah yang banyak diminati masyarakat. Tak heran jika saat ini banyak petani buah yang mencoba menanam buah naga. Buah naga juga bisa sangat menguntungkan.

Buah ini memiliki rasa yang unik dan mengandung 80% air. Jadi jika Anda menyukai buah ini akan terasa sangat segar. Itu sebabnya permintaan buah ini di pasaran cukup stabil.

Perlu Anda ketahui bahwa buah naga merupakan buah yang berasal dari Meksiko. Bahkan, spesies ini juga tergolong tanaman kaktus (cactaceae). Tanaman ini sudah populer di Indonesia sejak tahun 2000.

Entah itu buah naga daging merah, buah naga daging merah muda, buah naga daging hitam, dan buah naga super merah. Bahkan ada jenis buah naga yang kulitnya berwarna kuning dan dagingnya berwarna putih.

Grafting Buah Naga

Saat ini banyak sekali masyarakat yang tertarik untuk beternak. Pasalnya, harga buah ini relatif mahal. Sebenarnya menanam tanaman ini tidak membutuhkan banyak tenaga. Di bawah ini tercantum beberapa cara menanam buah naga untuk bisnis.

Terdapat beberapa mesin untuk menanam buah naga. Mulai dari pot, penyangga, hingga pasir, tanah, pupuk kandang atau kompos.

Sebaiknya jangan lewatkan pasir sebagai cara untuk pertumbuhan dan pembuahan yang cepat. Oleh karena itu, perlu disiapkan lahan kering dan pasir. Sekaligus mendukung pertumbuhan tanaman.

Sebab kedepannya tanaman jenis ini akan tumbuh terbalik. Untuk itu, Anda pasti bisa memberikan dukungan yang kuat dan permanen.

Tak Butuh Lahan Luas, Begini Cara Menanam Salak Yang Berbuah Lebat

Media tanam yang baik adalah pasir, tanah, pupuk kandang dan campuran kompos. Namun perlu diperhatikan perbandingan 2:1:3:1.

Setelah semuanya tercampur, sirami hingga tanah terlihat lembab. Jika sudah, diamkan biji buah ini semalaman sebelum ditanam.

Buah naga dapat ditanam dengan cara menyeleksi bibitnya. Bibit tanaman bisa diperoleh dari bagian batang yang besar dan tua.

See also  Waktu Olahraga Yang Baik Untuk Menurunkan Kolesterol

Ukuran bibit buah naga yang ideal dan bagus adalah 30 cm, dengan diameter minimal 8 cm. Pemilihan jenis benih biasanya dilakukan secara vegetatif atau menggunakan stek.

Jual Bibit Buah Naga Merah Sudah Berakar Siap Tanam

Setelah bibit diambil, ditanam dalam pot dengan kedalaman 10 cm. Jangan lupa untuk menekan tanaman ke dalam wadah.

Tujuannya untuk mengurangi kemungkinan terjatuh saat terkena angin. Jika semuanya sudah siap, letakkan benih di luar ruangan agar pertumbuhannya optimal.

Pemupukan sebaiknya dilakukan secara rutin, tidak hanya pada awal, tetapi juga pada masa pertumbuhan tanaman. Secara umum penggunaan pupuk tergantung pada keadaan kesuburan tanah, umur tanaman dan fase perkembangannya.

Cara menanam buah naga yang pertama adalah dengan melakukan pemupukan selama kurang lebih 4-5 minggu. Setelah tanaman ini berbunga, tambahkan pupuk yang mengandung fosfor dan kalium. Selain itu, Anda bisa menambahkan zat gizi mikro.

Budidaya Tanaman Naga

Selain penggunaan pupuk pada saat menanam buah naga, batang tanaman juga perlu dipangkas. Pemangkasan dilakukan pada batang utama. Namun jika tanaman ini melebihi 2 meter.

Saat buah muncul, warnanya menjadi merah dan sisiknya berubah. Meski mulai dari hijau hingga merah, namun sudah siap dipanen.

Cara lain untuk mengetahui masa panen adalah dengan menghitung 30-40 hari setelah tanaman berbunga. Kemudian potong batang buahnya dengan gunting. Tujuannya untuk memudahkan pemanenan.

Buah naga merupakan salah satu tanaman pangan yang permintaannya terus meningkat setiap tahunnya. Oleh karena itu, penting untuk memahami cara menanam buah naga yang benar agar cepat berbuah. Jadi bisnis buah ini sangat menguntungkan. (R10/HR-Online) Ketersediaan unsur N yang tinggi diperlukan tanaman buah naga untuk pertumbuhan tunas muda dan panjang yang cepat. Jika menggunakan pupuk kandang, jenis yang paling cocok adalah kotoran ayam. Bagi yang menggunakan pupuk kemasan, pilihlah pupuk yang kandungan Nnya lebih tinggi dibandingkan P dan K. Perlakuan ini menghasilkan pertumbuhan batang lebih cepat, pertumbuhan baru lebih cepat, warna tampak lebih muda dan diameter batang lebih kecil. daripada buah naga. yang elemen tertentu P lebih tinggi dari N . Cara ini cocok untuk perbanyakan benih setelah musim berbuah selesai atau untuk tanaman buah naga dewasa.

Cara Tanam Bibit Buah Naga

Dan untuk perlakuan benih yang cepat “matang” (cepat berbunga dan berbuah) dibutuhkan P yang lebih banyak dibandingkan N, dan jika menggunakan pupuk kandang maka pupuk kandang kambing adalah yang terbaik. Dengan perlakuan ini batang berwarna hijau tua dan diameter batang lebih besar dibandingkan batang yang diberi unsur N lebih banyak dibandingkan P. Cara ini cocok untuk menanam buah naga dalam wadah atau untuk menanam buah naga saat buah sudah matang. .

See also  Tips Agar Baju Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan

Sebaiknya benih disemai langsung ke bedengan dan sebarkan kotoran kambing secara merata di atas bedengan.

Pada model tabulampot (tanaman buah dalam pot) hal ini wajib dilakukan karena membutuhkan buah naga yang berukuran kecil namun berbuah. Pada tanaman dewasa pemangkasan batang wajib dilakukan untuk menunggu masa berbuah, dilakukan bersamaan dengan pemangkasan bunga, perlu diketahui secara pasti jenis pupuk apa yang dapat digunakan, unsur apa saja yang ada dalam komposisinya.

Jika menggunakan pupuk kandang, pastikan pupuk kandang sudah matang/kering dan terfermentasi terlebih dahulu. Cara sederhana agar tanaman buah naga berbunga dan berbuah:

Budidaya Dan Cara Menanam Buah Naga Agar Cepat Berbuah

– Kelima, seratnya tidak terlalu padat sehingga serat bagian atas tidak menghalangi sinar matahari dari serat bagian bawah.

Ada beberapa faktor yang membantu Buah Naga menghasilkan buah yang besar dan padat. Secara umum kami akan mengulasnya secara singkat agar para pemula dapat lebih memahami cara menanam buah naga. Berikut beberapa tips menanam buah naga:

Pertama, syarat umum untuk menanam Buah Naga adalah tanah berpasir, kering, berwarna merah, pH normal (6-7). Jika persyaratan umum di atas tidak terpenuhi, pengolahan tanah lebih lanjut dapat dilakukan seperlunya. Misalnya jika tanahnya basah/asam maka sebaiknya digunakan kapur/dolomit untuk menaikkan pH tanah. Begitu pula jika tanahnya keras, sebaiknya ditambahkan pasir atau abu cangkang.

Kedua, pH tanah normal 6-7 sangat penting untuk pertumbuhan Buah Naga. Jika pH asam maka akan banyak serangan jamur yang menyebabkan busuk akar atau batang. Kedua, mengganggu penyerapan unsur kalium sehingga buah naga tidak tumbuh maksimal. Curah hujan yang tinggi dan sistem drainase yang buruk dapat menyebabkan pH tanah turun sehingga air tidak dapat terurai dengan cepat.

Jangan Sampai Keliru, Ini Panduan Lengkap Tips Sukses Budidaya Buah Naga

Unsur hara yang diserap pohon naga hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan batangnya saja. Biasanya jumlah cabangnya 4-6 per pohon.

Keempat, pada masa berbuah sebaiknya ujung cabang dipotong agar cabang tidak fokus pada perkembangan batang. Nutrisi dapat ditransfer untuk mendorong pertumbuhan buah naga.

Kelima, unsur kalium sangat penting dalam pembentukan dan perluasan Buah Naga. Banyak sumber potasium alami/organik termasuk kulit pisang, sabut kelapa, bahan organik laut, tulang ikan/hewan, daun teh, dll. Bahan-bahan alami ini diproses dengan cara fermentasi.

See also  Apakah Kartu Kredit Bca Bisa Tarik Tunai

Kalium anorganik diperoleh dari ZK, MKP, KNO3. Kalium juga bisa ditaburkan atau ditaburkan di sekitar tanaman.Kayanya manfaat buah naga membuat banyak petani menanam dan membudidayakan buah naga. Selain itu, harga buah naga yang relatif mahal menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak masyarakat yang berlomba-lomba menanamnya.

Cara Budidaya Buah Naga, Komoditas Pertanian Yang Menjanjikan

Buah naga sering ditanam di halaman belakang rumah, dan juga dapat mempercantik taman mini atau tanaman di halaman belakang. Namun jika petani lebih memperhatikan tanaman ini, biasanya mereka menanamnya di lahan yang lebih luas, di sawah atau di halaman belakang rumah yang khusus diperuntukkan bagi budidaya buah naga, sehingga hasil panennya melimpah.

Buah naga merupakan tanaman yang relatif mudah tumbuh. Tidak diperlukan peralatan khusus untuk menanam buah naga ini. Buah naga yang paling banyak ditanam adalah buah naga berkulit merah dengan daging buah berwarna putih dan biji kecil berwarna hitam.

Ada beberapa cara menanam buah naga yang bisa Anda lakukan di rumah. Jika Anda ingin menikmati buah naga secara gratis tanpa harus membelinya, Anda bisa menanam buah naga di dalam pot dan dijadikan hiasan di depan rumah Anda.

*Pertama siapkan mangkuknya. Ada beberapa jenis yang beredar di pasaran, mulai dari wadah semen, plastik, tanah liat, atau tong bekas potong. Namun pot tanah liat juga bisa digunakan untuk menanam buah naga karena buah naga memerlukan perubahan suhu yang ekstrim saat berbunga. Semakin besar potnya semakin bagus, anda bisa menggunakan pot dengan diameter minimal 40 cm.

Cara Untuk Memupuk Tanaman Buah Naga

* Siapkan tiang panjat, karena buah naga memerlukan tiang penyangga untuk menopang beberapa cabang tanaman agar tidak terjatuh. Tiang ini nantinya akan melingkari beberapa pohon buah naga pada penanaman pertama. Carilah tiang kuat yang terbuat dari besi atau kayu kokoh.

* Dengan menyiapkan bahan tanam, Anda bisa menyiapkan media tanam buah dan sayur

Cara menanam pohon naga agar cepat berbuah, cara menanam pohon buah naga agar cepat berbuah, cara menanam buah naga agar cepat berbuah, cara menanam naga agar cepat berbuah, cara menanam buah naga agar cepat berbuah lebat, cara menanam buah naga agar berbuah lebat, menanam buah naga cepat berbuah, cara menanam buah naga dalam pot agar cepat berbuah, cara menanam buah naga supaya cepat berbuah, cara menanam buah naga di pot agar cepat berbuah, cara menanam buah naga cepat berbuah, cara menanam buah naga biar cepat berbuah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *