Kuota Perdana Internet Merdeka Belajar

Kuota Perdana Internet Merdeka Belajar – Pemprov Jatim mendapat dukungan dari Telkomsel dengan 1,3 juta pelajar dengan kartu perdana 10 GB dan paket data masing-masing seharga Rp 55 ribu. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan terhadap siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar atau belajar dari rumah di masa pandemi Covid-19.

Sebagai langkah awal, Gubernur Hafifa Inder Parwansa menerima 40.000 kartu inisiasi dari Direktur Penjualan Telkomsel Riran Wadariani pada Senin malam (24/8/2020) di Gedung Negara Garhadi Surabaya. Terima kasih Telkomsel yang telah memberikan dukungan kepada 1,3 juta pelajar di Jawa Timur dalam bentuk kartu perdana dan paket data 10 GB, kata Gubernur Hafifa kepada awak media.

Kuota Perdana Internet Merdeka Belajar

Melalui dukungan tersebut, Hoffa berharap tidak hanya mensukseskan pendidikan jarak jauh mandiri (MBJJ), tetapi juga mengurangi kesenjangan antara pelajar di pedesaan dan perkotaan. Bahkan, bantuan ini diharapkan dapat membantu pelajar yang kesulitan keuangan untuk memenuhi kuota internet hariannya.

Provinsi Jatim Glontor 1,3 Juta Kuota Internet Bagi Siswa

“Berada dalam posisi menciptakan akses melalui pembelajaran jarak jauh mandiri (MBJJ) untuk mengurangi disparitas akses perkotaan-perdesaan, kesenjangan antara masyarakat sejahtera dan masyarakat kurang mampu,” imbuhnya.

Soal penyalurannya, Hafifa menjelaskan akan merampungkannya bersama Tel Kamsel, Kepala Dinas Pendidikan Jatim. Antara lain, Anda bisa merujuk pada informasi mengenai keluarga penerima PKH (Program Keluarga Harapan) Jawa Timur. Penjatahan melalui data PKH tidak hanya siswa SMA/SMK/SLB saja namun siswa SMP, MTS dan MA mempunyai akses yang sama.

“Kalau menggunakan format database PKH, semua yang ada di database PKH insya Allah berhak menerima program ini. Namun untuk format penyalurannya akan dibahas lebih lanjut oleh tim Telkomsel dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur , ” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Penjualan Telkomsel Ririn Widaryani membenarkan bahwa Jawa Timur menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menerima dukungan ini. Jika dirupiahkan, total bantuan ke Jatim adalah Rp. 71,5 juta Jumlah tersebut terbagi menjadi Rp 6,5 miliar untuk kartu dasar dan Rp 65 miliar untuk kuota 10 GB.

Kemendikbud Sebut Bantuan Kuota Internet November Desember Bakal Dirapel

“Ini provinsi pertama yang kami bantu karena kami melihat Jawa Timur merupakan provinsi terbesar secara nasional dalam hal jumlah pelajar.” Jadi hari ini sudah siap 40.000 dan sisanya akan disalurkan,” kata Reran usai menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Gubernur Huzaifah.

Ririn menjelaskan, hal tersebut merupakan komitmen Telkomsel untuk turut memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia khususnya dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19. (KS-10) Palembang, – Pelajar di Palembang akan mulai menikmati layanan internet gratis 10 gig dengan Kartu Perdana Telkomsel untuk Program Internet Belajar Mandiri.

See also  Game Slot Penghasil Uang Dana Tanpa Deposit

Salah satu siswa kelas IX SMP Negeri 3 Palembang, Kinaya, mengatakan, seiring dengan penukaran buku pelajaran baru, ibunya mendapat kartu perdana internet gratis yang dibagikan oleh wali kelasnya.

Padahal, untuk menunjang kegiatan pembelajaran hingga saat ini diperlukan akses terhadap sejumlah aplikasi pendukung untuk mengoptimalkannya.

Siswa Di Sumsel Segera Nikmati Paket Merdeka Belajar Gratis Untuk Belajar Online

Sejauh ini PT Telkomsel telah memproduksi 75.000 kartu belajar internet gratis yang akan dibagikan secara gratis kepada pelajar di Sumsel.

Executive Vice President Telkomsel West Area Gilang Prasetya dalam siaran persnya, Rabu (26/8), mengatakan pihaknya terus berperan aktif dalam membantu masyarakat beradaptasi dengan gaya hidup atau kebiasaan baru.

“Berbagai inovasi telah kami terapkan, salah satunya mendukung kegiatan pembelajaran daring yang sudah dilakukan dengan memberikan layanan internet terbaik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan memberikan kartu internet gratis kepada 75.000 siswa di wilayah tersebut untuk belajar mandiri.

Telkomsel Serahkan 40 Ribu Kartu Perdana Merdeka Belajar Jarak Jauh

“Program ini merupakan salah satu respon positif Telkomsel terhadap upaya Pemprov dalam menjamin akses internet di seluruh Sumsel,” ujarnya.

Geylang menambahkan, kartu yang akan dibagikan ini akan melengkapi produk yang diperkenalkan beberapa waktu lalu, seperti Ilmupedia dan paket kuota data konferensi.

“Kartu tersebut dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran seperti Zoom, Capable, Diskusi, Sekolah.mu dan Google Meet,” tambahnya. (ERT) Kupang – Di masa pandemi Covid-19 saat ini, madrasah pembelajaran jarak jauh (PJJ) menjadi pilihan cerdas untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Namun keterbatasan infrastruktur yang dimiliki baik oleh institusi, akademisi dan khususnya mahasiswa, seringkali menjadi kendala dalam memilih metode pembelajaran jarak jauh.

Dalam konteks ini, Telkomsel NTT sebagai salah satu penyedia jaringan yang paling mudah diakses di seluruh pelosok provinsi turut membantu pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di Madrasah melalui program bantuan Kartu Perdana Internet bagi siswa Madrasah yang ikut serta.

Perdana Internet Merdeka Belajar Archives

Selama periode saat ini, Telkomsel telah menyalurkan 13.973 kartu dasar di 87 Madrasah di NTT. Kedepannya program ini akan dilanjutkan bagi Madrasah-Madrasah yang belum menerima bantuan paket start up internet ini pada periode awal.

Mengusung motto kebebasan belajar di jaringan terlancar, agregator data internet ini menawarkan paket aktivasi kartu perdana yang langsung memberi Anda kuota belajar gratis sebesar 10 GB. Siswa dapat mengaktifkan kembali paket kuota belajar ini bulan depan cukup dengan membayar. Biayanya sangat murah yaitu Rp. 5.000,- dan langsung mendapatkan 10 GB kuota baca ditambah 1 GB kuota internet dan chatting.

Diharapkan Madrasah yang telah mendapat dukungan Kartu Perdana Internet dari Telkomsel dapat mengaktifkan seluruh kartu yang diberikan kepada siswanya agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di Madrasah tersebut. Dimulainya peta internet Merdeka Belajar. Kartu tersebut akan dibagikan kepada 32.000 siswa di 84 sekolah di Balakappan.

See also  Harga Tindik Telinga Di Mall

Balikpan – Melanjutkan komitmennya dalam mendukung proses pendidikan jarak jauh di masa pandemi, Telkomsel kembali menghadirkan inovasi produk untuk mendukung dunia pendidikan. Pada Kamis (27/8), Telkomsel meluncurkan Kartu Internet Merdeka Belajar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Kartu ini menjadi solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh, khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

Gubernur Khofifah Minta Siswa Siswi Jatim Makin Semangat Belajar Setelah Terima Kartu Internet Merdeka Belajar

Sebanyak 32.000 kartu dasar dengan manfaat kuota belajar akan dibagikan kepada siswa tidak mampu di 84 sekolah di Balikpapan.

Acara simbolis tersebut digelar di Balai Kota Balikpapan dan dihadiri oleh General Manager Regional Consumer Sales Telkomsel Kalimantan Ismu Widodo, Branch Manager Telkomsel Balikpapan Januar Wisaxono Trihantoko dan jajarannya. Manajemen Telkomsel diterima oleh Walikota Balikpapan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan.

Ismu Widodo mengatakan, sejak awal adaptasi pandemi Covid-19, Telkomsel terus berupaya untuk terus berinovasi dengan menghadirkan beragam produk dan layanan yang membantu adaptasi kebiasaan baru dalam berbagai aktivitas masyarakat yang mendukung. Hal ini sangat nyaman bagi siswa dan guru yang mempraktikkan pembelajaran jarak jauh.

“Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan, terima kasih telah mengizinkan Telkomsel berperan aktif dalam penanggulangan CoVID-19.” Saat ini kami memberikan paket kuota internet dengan kuota 10GB hanya untuk orang tua dan pelajar. Rupee untuk memperlancar proses belajar mengajar,” jelas Asmo.

Terima Paket Kuota Belajar, Sahbirin Apresiasi Dedikasi Telkomsel Untuk Dunia Pendidikan Di Banua

Meringankan beban: Telkomsel kembali memberikan dukungan penanggulangan Covid-19 berupa 530 sembako bagi masyarakat yang membutuhkan melalui Satgas Covid-19 Balikpapan.

Wali Kota Rizal Effendi mengucapkan terima kasih kepada Telecomcell yang telah menyelenggarakan program ini hanya dengan biaya Rp 10 dengan kuota 10 GB. Dengan adanya bantuan paket internet Telkomsel ini diharapkan dapat meringankan beban pembelajaran online bagi para pelajar. Selama pandemi COVID-19 masih berlanjut, hal ini akan terus berlanjut.

“Pemerintah Balikpapan terima kasih Telkomsel, kuota 10GB hanya Rp 10, itu sangat penting dalam proses belajar mengajar online.” Paket tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi sekolah dan orang tua untuk memaksimalkan kuota internet Telkomsel, jelas Rizal.

Selain Kartu Internet Merdeka Belajar, pelajar juga akan mendapatkan Kartu Perdana Telkomsel yang selanjutnya dapat digunakan untuk mengaktifkan paket kuota belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Pembagian Kartu Perdana Telkomsel Khusus Kuota Belajar

Kuota belajar tersebut selanjutnya dapat digunakan untuk kemudahan akses ke berbagai platform pembelajaran online dan konferensi video dalam paket llmupedia dan konferensi.

See also  Cara Berlangganan Netflix Di Hp

Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom dan ratusan situs pembelajaran online yang dikelola oleh Kampus dan Sekolah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Keuntungan Kartu Internet Merdeka Belajar akan berlanjut bulan depan dengan isi ulang Rp 5.000 untuk mendapatkan tambahan kuota baca 10GB selama 30 hari, serta tambahan kuota Internet 500MB dan aplikasi chatting 500MB.

Terkait hal tersebut, Telkomsel melalui Satgas Covid-19 Pemerintah Kota Balikpapan memberikan 530 jenis bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, antara lain gula pasir, beras, minyak, dan mie instan.

Pengumuman Bantuan Kuota Data Internet

Hingga saat ini, Telkomsel telah memberikan dukungan strategis kepada sejumlah instansi dan organisasi pemerintah di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Balikpapan.

Diantaranya 600 unit Alat Pelindung Diri (APD) yang sebelumnya telah diserahkan kepada Satgas Covid-19 Pemkot Balikpapan, 250 unit APD telah diserahkan kepada RSUD dr Kanjuso Jatibovu Balikpapan, dan dilanjutkan dengan pembagian sembako bantuan pangan kepada anak-anak. Panti Asuhan Al-Ikhlas Balkpapan, Panti Asuhan Balkpapan Panti Abu Pertiwi, Panti Asuhan Ainun Shalasbela Balkpapan dan Panti Asuhan Tarbiyyah Ulama Balkpapan.

Telkomsel juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Balikpapan melalui kerja sama dengan Rumah Zekat Balikpapan dan program Paket Ceria Ramadhanhan, serta dukungan sinagoga di sekitar kantor Telkomsel. Kemudian bersama TelkomGroup baru-baru ini mengikuti program 1708 Peduli Pendidikan dengan mendonasikan smartphone.

“Telkomsel terus bersinergi membantu spiritual dan moril penanganan Covid-19, dalam hal ini kami telah menyerahkan bantuan sembako sebanyak 530 unit.” Kami percaya bahwa mengalahkan CoVID-19 hanya dapat dicapai melalui upaya kolektif yang beragam, dan tentu saja hal tersebut dapat dicapai. Tidak mungkin ada kerja sama ke arah yang berbeda,” kata Asmo.

Siswa Di Sumsel Segera Nikmati Paket

Putra Mantan Wali Kota Bontang Dapat Amanah Maju Wali Kota Samirinda Rudy Masood: Jajak Pendapat Nanti

Bupati Mangarai fokus pada usia pemberhentian 249 tenaga kesehatan, perbandingannya

Cara mengaktifkan kartu perdana internet merdeka belajar, perdana merdeka belajar telkomsel, kartu perdana internet merdeka belajar, cara daftar kartu perdana internet merdeka belajar, harga kartu perdana internet merdeka belajar, perdana internet merdeka belajar, cara mendaftar kartu perdana internet merdeka belajar, kartu perdana telkomsel merdeka belajar, cara aktifkan kartu perdana internet merdeka belajar, cara registrasi kartu perdana internet merdeka belajar, registrasi kartu perdana internet merdeka belajar, kartu perdana telkomsel internet merdeka belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *