Cara Mengirim File Video Besar Lewat Email

Cara Mengirim File Video Besar Lewat Email – Saat Anda perlu mengirim file melalui email, tidak ada yang lebih buruk daripada menemukan video Anda terlalu besar untuk dilampirkan. Pelajari cara mengirim video besar melalui email dengan tiga cara berbeda dalam panduan lengkap ini.

Kedengarannya seperti skenario yang familier – ini adalah tengah minggu yang sibuk, Anda terburu-buru menyelesaikan sebuah proyek, dan tim kreatif telah mengekspor hasil edit video akhir. Cukup lampirkan file ke email untuk dikirim ke pelanggan Anda dan kirimkan. Namun ada yang tidak beres – filenya terlalu besar.

Cara Mengirim File Video Besar Lewat Email

Meskipun banyak dari kita menggunakan email untuk bekerja setiap hari, kita mungkin tidak selalu perlu mengirim file berukuran besar. Ini bisa membuat frustasi ketika Anda perlu melampirkan file tetapi Anda tidak bisa.

Cara Mengirim Folder Lewat Email Atau Google Drive

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan mengapa email memiliki batasan ukuran file dan melihat tiga metode yang dapat Anda coba saat mengirim video berukuran besar melalui email, termasuk alat transfer file seperti Dropbox Transfer.

Meskipun ada batasan pada file yang dapat dilampirkan langsung ke email, solusi lain memungkinkan Anda melampirkan file versi terkompresi atau bahkan menyertakan tautan ke file berukuran penuh untuk menjaga kualitas.

Sebelum kita membahas solusinya, ada baiknya meluangkan waktu sejenak untuk memahami mengapa melampirkan file langsung ke email sering kali tidak berhasil.

Seperti yang telah kita bahas, batasan ukuran file merupakan kelemahan utama saat mengirim file sebagai lampiran melalui email.

Metode Cara Kirim File Besar Lewat Email

Batas file pastinya bervariasi, tetapi rata-rata adalah 10-25 MB. Misalnya, lihat batas ukuran file lampiran untuk beberapa platform email terpopuler:

Meskipun foto dan video beresolusi tinggi bagus untuk berbagi dokumen, spreadsheet, atau format file kecil lainnya, namun pastinya ukurannya melebihi ukuran file yang diizinkan.

Bukan hanya kenyamanan berbagi file yang lebih besar. Proses pengiriman file sebagai lampiran email juga menimbulkan risiko keamanan.

Untuk mengilustrasikannya, mari kita lihat sebuah contoh. Bayangkan Anda memiliki tas kerja yang berisi semua file yang ingin Anda kirim. Melampirkan file-file ini ke email sama dengan melemparkannya ke dinding ke penerima yang berdiri di sisi lain dinding.

Cara Membalas Email Panggilan Interview Online Dan Contohnya

Setelah Anda membuangnya, Anda tidak akan dapat mengakses paket tersebut – meskipun Anda menyadari bahwa Anda mengirim file yang salah, atau mengirimkannya ke orang yang salah.

Sekarang, bayangkan skenario yang sama, kecuali Anda meletakkan koper Anda di loker jarak jauh yang dilindungi PIN. Penerima tidak hanya dapat mengakses dan membuka loker menggunakan detail yang Anda bagikan, tetapi Anda juga dapat mengubah kode akses atau mengubah penerima sepenuhnya dari jarak jauh.

Ini adalah contoh sederhana, namun dapat membantu mengilustrasikan dengan tepat mengapa lampiran file dalam email menimbulkan risiko keamanan yang tidak menguntungkan ketika terjadi kesalahan. Dengan menggunakan alat eksternal, Anda dapat memberikan lapisan keamanan dan kontrol tambahan, sehingga memberikan Anda ketenangan pikiran saat membagikan karya Anda.

See also  Cara Bermain Piano Untuk Pemula

Kita semua pernah mengalaminya: kita baru saja mengklik untuk mengirim email penting, hanya untuk mengetahui bahwa file atau video terlampir ada kesalahan.

Mudah! Cara Kirim File Zip Lewat Whatsapp

Dengan berbagi file berbasis cloud, Anda dapat dengan mudah memperbaiki kesalahan pada file bersama tanpa mengirimkan email tindak lanjut. Selain itu, solusi berbagi file modern memberikan kontrol lebih besar terhadap siapa yang dapat mengakses file Anda dan apa yang dapat mereka lakukan terhadap file tersebut.

Jadi, jika Anda berbagi hasil edit terbaru dengan tim dan perlu memastikan manajer akun Anda dapat melihatnya, namun hanya rekan editor Anda yang dapat melakukan penyesuaian, Anda dapat mengatur izin akses untuk setiap penerima.

Tentu saja, jika Anda mencari kontrol versi lanjutan dan alat umpan balik, platform umpan balik video khusus seperti Dropbox Replay mungkin merupakan solusi sempurna untuk kebutuhan Anda.

Di bagian panduan ini, kami akan membahas tiga metode berikut, yang semuanya dapat dilakukan tergantung pada tujuan Anda:

Cara Mengirim File Besar Lewat Whatsapp, Mudah Sekali!

Dengan solusi penyimpanan cloud seperti Dropbox, Anda dapat mengirim video berdurasi panjang tanpa mengunggah atau melampirkan apa pun. Cukup salin tautan ke file penyimpanan cloud, tempelkan ke email Anda dan klik “Kirim”!

Saat Anda membagikan tautan ke file di penyimpanan cloud, Anda berbagi akses ke contoh file yang sama dengan yang Anda lihat saat Anda membuka file tersebut. Artinya, perubahan apa pun yang Anda buat akan terlihat oleh penerima tautan, meskipun perubahan tersebut dilakukan setelah Anda mengirim email.

Anda juga dapat mengatur izin akses jika Anda tidak ingin orang lain mengedit file. Ini memberi Anda kendali penuh atas siapa yang dapat menonton video Anda dan apa yang dapat mereka lakukan terhadap video tersebut.

Jika Anda tidak memerlukan semua fitur yang ditawarkan penyimpanan cloud tetapi masih perlu mengirim aset akhir, alat transfer file besar seperti Dropbox Transfer adalah platform sempurna untuk mengirim video berdurasi panjang.

Cara Mengirim Video Melalui Email: Panduan Langkah Demi Langkah

Cukup seret dan lepas file hingga 100 GB ke jendela unggahan Dropbox Transfer, pilih opsi, dan kirim tautan melalui email langsung dari Transfer, atau salin tautan secara manual ke email Anda sendiri untuk dibagikan. Penerima dapat mengunduh salinan file dari tautan yang mereka terima.

Dengan Dropbox Transfer, Anda memiliki kendali penuh atas file Anda dan selalu mengetahui statusnya. Kamu bisa:

Mengapa menunggu sampai pelanggan Anda menonton video untuk mendapatkan kesan pertama? Dengan Dropbox Transfer, Anda dapat menyesuaikan halaman unduhan dengan gambar latar belakang dan logo pilihan Anda.

See also  Kalimat Yang Sering Digunakan Dalam Bahasa Inggris

Jika memungkinkan, solusi berbagi file berbasis tautan seperti yang dibahas di atas akan menjadi solusi terbaik untuk mengirim file video.

Cara Mengirim Video Lewat Google Drive Yang Tepat, Bisa Lewat Hp

Namun, dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak dapat menggunakan tautan tersebut untuk membagikan video. Dalam kasus ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan penggunaan kompresi untuk mengurangi ukuran video agar sesuai dengan batasan klien email Anda.

Kompresi video adalah proses pemotongan atau pengecilan ukuran secara efektif untuk mengurangi ukuran file secara keseluruhan. Contohnya mungkin termasuk:

Jika kualitas video penting bagi Anda, pertimbangkan untuk menggunakan berbagi tautan penyimpanan cloud atau alat transfer file seperti Dropbox Transfer.

Baik Anda mengirim salinan atau membagikan tautan untuk berkolaborasi, Dropbox memiliki semua yang Anda perlukan untuk mengirim video panjang melalui email. Saat ini, setiap platform email mendukung fungsi lampiran file, dan pengguna dapat mengirim berbagai jenis file melalui email. Sayangnya, ukuran file yang dapat kami kirim terbatas, karena Gmail hanya dapat mengirim file di bawah 25MB. Lalu bagaimana cara mengirim file berukuran besar melalui email?

Cara Kirim Foto Dan Video Kualitas Hd Di Telegram, Ini Tipsnya

Oleh karena itu, artikel ini akan mencoba memberikan solusi agar Anda bisa mengirim file berukuran besar, bahkan hingga tiga file, melalui email. File yang bisa kita kirim bisa berupa dokumen, foto, atau bahkan video. Ini memungkinkan Anda mengirim file yang lebih besar dari 20MB melalui Gmail.

Berbagai layanan email seperti Gmail, Yahoo, dan masih banyak lainnya memiliki batasan ukuran file maksimal 25MB pada ukuran maksimal file attachment atau file yang dapat dikirim.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut kita perlu menggunakan cara lain yaitu dengan mengirimkan file atau dokumen yang berukuran lebih dari 25MB melalui email. Untuk melakukannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Mengirim file berukuran besar melalui layanan email Gmail sangat mirip dengan mengirim email biasa. Saat mengupload/melampirkan file berukuran besar, akan muncul popup dengan notifikasi “File berukuran besar harus dibagikan di Google Drive”. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengirim File Besar Di Email Dengan Mudah Dan Cepat

2. Isi email tujuan pada kolom “Kepada”, judul email pada kolom “Subjek”, dan salam pembuka serta petunjuk pada kolom isi email.

3. Untuk melampirkan file berukuran besar, klik ikon Lampirkan File. Ketika muncul notifikasi “File besar harus dibagikan di Google Drive”, klik saja tombol “OK”.

4. Selanjutnya, cukup cari dan pilih file yang ingin Anda kirim melalui email. Klik tombol “Open” dan tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai.

5. Jika file sudah 100% berhasil diupload tinggal tekan tombol kirim, jika muncul notifikasi “Someone need to access this file” kita bisa mengatur dan memilih untuk membagikannya ke 1 orang (file hanya bisa dilihat 1 orang saja) orang) Atau aktifkan tautan bersama. (Semua orang dapat mengakses file) dan klik tombol Kirim.

See also  Cara Tukar Pulsa Dengan Gopay

Cara Mengirim Email Dengan Gmail Dan Yahoo, Berkomunikasi Tanpa Jarak

Jika ingin lebih mudah lagi, Anda bisa langsung mengupload file melalui Google Drive dan membagikan file tersebut sebagai link. Selain menggunakan Google Drive, Anda juga bisa menggunakan penyedia penyimpanan cloud lainnya seperti Dropbox atau OneDrive.

Orang normal, seperti kebanyakan orang, ingin makan, minum, dan tidur. Sedang belajar menulis artikel teknis Cara mengirim lamaran melalui email dari ponsel Cara melamar pekerjaan melalui email Cara mengirim lamaran melalui email Mengirim lamaran melalui email Mengirim lamaran melalui email Mengirim lamaran dari ponsel

Saat ini, mengirimkan lamaran kerja melalui email telah menjadi salah satu cara paling umum untuk melamar pekerjaan.

Pencari kerja hanya perlu menyiapkan resume, surat lamaran, dan akun email untuk mengirimkan lamarannya. Mengirim lamaran kerja melalui email hanya membutuhkan waktu beberapa menit dan mudah.

Contoh Body Email Lamaran Kerja Yang Baik Dan Cara Menulisnya

Apakah resume Anda sudah siap? Jika Anda belum melakukannya, mulailah sekarang, Anda juga dapat menggunakan ponsel Anda! Gratis dan sangat sederhana. 🎉

Saat mencari lowongan pekerjaan dan ingin melamar, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari dokumen yang diperlukan untuk melamar. Dokumen yang biasa diminta adalah:

Jika Anda belum memiliki alamat email, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Saat membuat alamat email, pastikan email tersebut profesional dan sesuai dengan diri Anda. Biasanya kombinasi nama lengkap dan nomor telepon.

Setelah Anda menerima email dan menyiapkan semua dokumen yang diperlukan, saatnya mengirim email. Jika Anda memiliki komputer, Anda dapat mengirimkan lamaran Anda melalui email dari komputer Anda. Atau cukup gunakan ponsel Anda, berikut adalah cara praktis untuk mengirimkan lamaran Anda melalui email ke ponsel Anda beserta contohnya.

Cara Mengirim File Lewat Google Drive Dengan Mudah, Bisa Melalui Link Dan Email

Harus ada teks pengantar di badan/isi email, sering disebut dengan surat lamaran melalui email. Surat ini berfungsi seperti surat lamaran kerja biasa, yaitu sebagai surat pengantar kepada perekrut untuk meninjau resume yang dikirimkan dan memproses lamaran karyawan tersebut.

Di bawah ini kami telah menyiapkan beberapa contoh surat lamaran

Cara mengirim file besar, cara mengirim file pdf lewat email di hp, mengirim file besar lewat email, cara mengirim file video ukuran besar lewat email, cara mengirim file ke email, cara mengirim file besar lewat email gmail, cara mengirim file lewat pdf, cara mengirim file besar lewat wa, cara mengirim file lewat gmail, cara mengirim file besar lewat email, cara mengirim file ukuran besar lewat email, cara mengirim file lewat email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *